Cara Masuk Service Mode Dan Cara Membuka Factory TV Samsung LED, Berhasil

  • Bagikan
Cara Masuk Service Mode Dan Cara Membuka Factory TV Samsung LED
Cara Masuk Service Mode Dan Cara Membuka Factory TV Samsung LED

Cara Masuk Service Mode Dan Cara Membuka Factory TV Samsung LED – Dalam era saat ini dunia sudah berkembang sangatlah cepat, termasuk dalam hal elektronik yaitu Televisi.

Pada zaman dahulu TV memanglah berbentuk sangatlah besar, kualitas gambar yang dihadirkan pun berwarna hitam putih, akan tetapi pada era sekarang ini TV sudah canggih, berbentuk slim (tipis) bahkan bisa di tempelkan di tembok dan juga mempunyai berbagai macam warna sesuai dengan aslinya.

Dikutip dari situs wikipedia Televisi (TV) adalah sebuah media telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu yang monokrom (hitam-putih) maupun berwarna.

Baca Juga Artikel Cara Memperbaiki TV Tidak Ada Suara Yang Harus Anda Ketahui.

Pernahkah Anda mengalami masalah dengan TV Samsung LED? Jika pernah kalian harus mengetahui cara masuk ke service mode atau factory di TV Samsung, sehingga kalian bisa memperbaiki permasalahan yang terjadi.

Pada postingan artikel kali ini kami akan membagikan cara masuk service mode dan cara membuka factory TV samsung LED, sebelum kita menuju ke pokok pembahasan kita akan membahas tentang TV LED.

Menu Service Code adalah kode yang memang digunakan untuk dapat masuk kedalam kondisi “SERVICE MODE”. Dalam istilah yaitu disebut reparasi pesawat televisi.

Baca Juga Artikel Cara Mengatasi TV Tidak Ada Sinyal Penjelasan Lengkap.

Ada berbagai macam cara untuk dapat masuk kedalam program Service Mode atau juga sering dikenal dengan SERMOD, diantaranya yaitu dengan cara menggunakan kode-kode angka ataupun huruf atau bisa juga dengan menggunakan kombinasi dari keduanya yaitu angka dan huruf.

Pengertian TV LED (Light Emitting Diodes)

Pengertian TV LED (Light Emitting Diodes)
Pengertian TV LED (Light Emitting Diodes)

Dikutip dari wikipedia TV LED (Light Emitting Diodes) adalah televisi yang menggunakan teknologi diode yangmana dapat memancarkan cahaya pada saat mendapat arus bias maju (forward bias), yang artinya LED akan memancarkan cahaya apabila diberikan tegangan listrik dengan konfigurasi forward bias.

Selanjutnya setelah mengetahui tentang pengertian TV LED (Light Emitting Diodes) kita akan membahas mengenai cara masuk service mode dan cara membuka factory tv samsung led.

Baca Juga : Kerusakan Penyempitan Gambar Pada TV Dan Cara Mengatasi Penyempitan Layar Dibagian Atas Maupun Bawah

Sebelum itu pastikan Anda juga mempunyai remote TV samsung, karena tutorial dari kami kali ini membutuhkan remote untuk dapat menekan variasi tombol-tombol yang ada di remote tersebut, jika tidak ada remote maka Anda tidak akan bisa masuk ke factory dan service mode tv samsung.

Cara Factory Reset TV Samsung LED

Untuk melakukan factory reset TV samsung cukup dilakukan dengan cara berikut ini:

  1. Pastikanlah TV dalam keadaan Standby tekan display -> Menu -> Mute -> Power On.
  2. Pastikanlah TV dalam keadaan Standby tekan display -> PSTD -> Mute -> Power On.
  3. Pastikanlah TV dalam keadaan Standby tekan sleep -> PSTD -> mute -> Power On.
  4. Pastikanlah TV dalam keadaan Standby tekan menu -> PSTD -> Mute -> Power On.

Cara Masuk Service Mode TV LED Samsung

Cara Masuk Service Mode Dan Cara Membuka Factory TV Samsung LED
Cara Masuk Service Mode TV LED Samsung

Baca Juga : Kumpulan Kode Servis: Cara Mudah Masuk Menu Service Mode (Sermod) Semua Merk TV.

Berikut ini adalah cara masuk service mode TV LED Samsung, cara ini juga bisa digunakan pada TV Samsung dengan model yang lainnya.

  1. Pastikanlah posisi layar dalam keadaan mati (standby) lampu indikator standby.
  2. Tekan remote info mute 1 8 2 Power.
  3. Pililah parameter yang mau dirubah.

Sekian postingan dari kami yang membahas tentang cara masuk service mode dan cara membuka factory TV samsung LED, semoga artikel ini dapat memudahkan Anda untuk dapat masuk ke service mode atau factory di TV Samsung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!