Penyebab Poin Telkomsel Hilang dan Alasanya

  • Bagikan
Penyebab Poin Telkomsel Hilang
Penyebab Poin Telkomsel Hilang

Penyebab Poin Telkomsel Hilang dan Alasanya. Kamu yang menjumpai kendala terkait poin MyTelkomsel tiba-tiba hilang tanpa dipergunakan.

Kemudian seluruh MyTelkomsel poin hilang, padahal kamu secara pribadi tidak menggunakannya untuk keperluan penggunaan redeem bonus atau ambil promo di aplikasi MyTelkomsel.

Apakah akun MyTelkomsel saya diambil alih oleh orang lain tanpa diketahui ? Atau ada bug yang harus diperbaiki oleh tim Telkomsel karena ini merugikan sekali bagi pengguna Telkomsel.

Sstttt, tenang sobat tenang, sekarang kamu gak usah panik dan bingung ya. Karena pada topik yang menarik ini.

Hastag.id akan menceritakan alasan dan penyebab poin Telkomsel hilang.

Langsung saja deh kamu ikuti informasinya sampai selesai.

Penyebab Poin Telkomsel Hilang dan Alasanya

Terdapat beberapa penyebab kenapa poin Telkomsel hilang, termasuk juga alasan yang pihak Telkomsel jelaskan kepada seluruh pengguna kartu Telkomsel.

Berikut penyebab poin Telkomsel hilang,

Di setiap kamu melakukan pembelian kuota ataupun paket lainnya menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Maka kamu akan mendapatkan bonus poin di aplikasi MyTelkomsel.

Yang nantinya poin tersebut bisa kamu gunakan untuk mendapatkan promo dan bonus lainnya yang telah MyTelkomsel sediakan untuk kita semuanya.

Yang menyebabkan kenapa poin Telkomsel hilang antara lain karena pada setiap akhir tahun di bulan Desember. Telkomsel menetapkan adanya penghapusan seluruh poin penggunanya.

Sehingga sebanyak apapun poin Telkomsel yang telah kamu kumpulkan. Maka ketika poin tersebut tidak digunakan sampai awal tahun baru.

Secara otomatis seluruh poin My Telkomsel kamu akan hangus.

Oleh karena itu, sebelum menjumpai awal tahun. Kamu harus segera menggunakan dan menghabiskan poin bonus di aplikasi MyTelkomsel tersebut.

Kasus Lainnya Terkait Poin Telkomsel Hilang

Hal serupa juga dialami pelanggan Kartu Halo lainnya, yakni Fransisca Eka (28). Ia baru saja membayar tagihan pada Kamis (13/9) dan mengecek poin di aplikasi masih menampilkan jumlah lebih dari 600 poin.

Akan tetapi, pada Jumat (14/9) malam, ia mengecek di My Telkomsel, poinnya menjadi nol. Fransisca langsung mengeluhkan hal tersebut ke akun Twitter @Telkomsel.

“Karena sudah malam banget saya buka aplikasinya. Takut kalau menghubungi call centre malam takut enggak ada yang jawab. Saya komplain ke twitternya Telkomsel,” paparnya.

Menurut dia, tak lama pihak Telkomsel menanggapi keluhannya. Ia juga diminta melampirkan nomor handphone, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, serta total tagihan Kartu Halo terakhir.

Cek Poin Telkomsel di *700#

Ia menerima informasi dari Telkomsel, untuk mengecek Telkomsel Poin melalui *700# karena aplikasi My Telkomsel saat itu sedang mengalami gangguan sementara. Ia mengaku, jumlah Telkomsel Poin miliknya saat ini sudah kembali.

Franciska juga berharap agar Telkomsel segera mengatasi masalah aplikasi My Telkomsel. Pelanggan akan mendapatkan poin setiap melakukan pembayaran Rp 5.000 dalam tagihan bulanan.

Pengguna Kartu Halo akan mendapatkan tiga poin (berlaku kelipatan), sedangkan pengguna Simpati, Kartu As, dan Loop akan mendapatkan satu poin setiap pembayaran Rp 5.000.

Poin ini nantinya dapat ditukarkan dengan SMS Telkomsel, paket telpon dan internet. Ada pula paket produk digital seperti nada dering, konten dan gim. Serta berbagai produk dan diskon merchant yang berpartisipasi.

Pada hari yang sama, pemilik akun @MtcHarry menuliskan keluhannya dengan menautkan akun resmi Telkomsel. “Hi kak @Telkomsel Akunya tuh bingung.

Kemaren ada poin 823. Tapi pagi tadi kok jadi 0 yah? Padahal kemaren tuker poin receh2 semua cuma 10 poin,” tulisnya.

Beberapa keluhan tersebut juga dibalas pihak Telkomsel yang meminta para pelanggan mengirimi data diri melalui pesan pribadi ke @Telkomsel seperti yang ditujukan ke Nina dan Fransisca.

Cukup membingungkan kalau kamu belum tahu bahwa disetiap akhir tahun aplikasi MyTelkomsel penghilangkan poinnya.

Setidaknya sekarang kalian sudah tahu ya.

Akhir Kata

Sampai disini dulu ya sobar setia pembaca Hastag.id. Terima kasih sudah hadir dan meluang waktunya untuk membaca artikel Penyebab Poin Telkomsel Hilang dan Alasanya yang telah kami sediakan.

Jadi usahakan setiap akhir tahun/ bulan kamu harus rutin cek ricek total poin MyTelkomsel. Jangan sampai tiba-tiba habis saja karena kamu tidak rutin mengecek poin Telkomselnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *