7+ Bisnis yang Cocok untuk Pelajar, Mudah dan Minim Modal

  • Bagikan
bisnis yang cocok untuk pelajar

Bagi pelajar, uang jajan tentu adalah hal yang lumrah untuk di dapatkan. Namun, hasil dari bisnis yang cocok untuk pelajar tentu merupakan hal yang pantas untuk dibanggakan.

Ada begitu banyak keuntungan yang dapat kamu peroleh dengan memulai bisnis dari usia muda. Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bila sudah bisa menghasilkan uang secara mandiri serta mengelolanya dengan baik, apalagi hingga mampu memiliki tabungan untuk masa depan.

Dengan merintis usaha secara mandiri, kamu juga belajar untuk membangunkan rasa kemandirian yang ada di dalam diri. Berusaha tidak selalu mengandalkan orang tua untuk memenuhi berbagai macam keinginan. Selain hanya kamu dapat mewujudkan keinginanmu, kamu juga mendapatkan pengalaman yang semakin berkembang.

Dan, bisnis yang cocok untuk pelajar tentu haruslah sesuai dengan budget pelajar. dan berikut:

7+ Bisnis yang Cocok untuk Pelajar

1. Makanan Kemasan Ulang

bisnis yang cocok untuk pelajar jualan makanan kemasan ulang
Delicious dried dates background to Repace to plastic box.Delicious dried dates background to Repack to plastic box.

Tentu hal ini akan lebih mudah bagi pelajar untuk ber-bisnis yang cocok dengan waktu yang dimiliki. Karena waktu untuk memasak dirasa akan sangat menyita waktu. Itulah sebabnya, mengemas ulang makanan dapat menjadi alternatif yang jauh lebih mudah dan praktis.

Kamu dapat mengemas ulang makanan ringan semacam makaroni, seblak kering, kripik atau kerupuk, yang tentunya dapat kamu kreasikan agar tampak lebih kekinian dengan memberikan bumbu rasa yang unik atau pedas yang bertingkat.

Kemas makanan ringan itu dengan kemasan yang menarik, sebagaimana standing pouch, toples kaca atau tabung kertas snack. Berikan juga brand yang menjadikan produkmu lebih dipercaya oleh pasar.

2. Dropshipper

Bisnis online dengan sistem dropship adalah bisnis yang cocok untuk pelajar, karena keperluan modal yang minim serta alur kerja yang fleksibel.

Dropship adalah sistem penjualan selayaknya makelar, dimana kamu sebagai pihak dropshipper atau penjual hanya perlu memasarkan dan menjualkan barang milik pihak ketiga tanpa perlu untuk memiliki stok barang terlebih dahulu.

Sebagai dropshipper kamu hanya perlu mengunggah foto produk dan melakukan promosi agar barang yang kamu tawarkan dapat terjual.

Sistem dropship akan mewajibkan pemasok untuk mengirimkan produk langsung kepada pembeli dengan atas nama branding kamu. Dengan kata lain, dropship merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk pelajar karena tidak perlu repot mengemas barang serta mengirimkannya.

Kamu bisa mengikuti tips sukses berjualan bagi pemula yang sudah pernah Hastag.ID bahas sebelumnya.

Adapun dalam perhitungan keuntungan, tergantung dari perjanjian atau kesepakatan antara kamu sebagai dropshipper dan pemasok produk.

3. Reseller

Untuk menjadi reseller, kamu membutuhkan modal karena sistem jual belinya adalah kamu sebagai penyetok produk. Tapi, tak perlu khawatir karena sebagai pelajar kamu dapat memilih produk dagang yang tak terlalu memakan modal.

Produk-produk fashion seperti sepatu, pakaian, tas bahkan aksesoris bisa menjadi solusi pilihan. Dengan catatan, penentuan harga yang ramah bagi kantong pelajar. Pengemasan produk yang kamu jual dapat menggunakan gift box, paperbag, atau reusable bag agar dapat lebih menunjang penjualan.

4. Jasa Penulis Artikel

bisnis yang cocok untuk pelajar jasa penulis artikel
fall, typing, computer, laptop , top view, cute, girl, arms,winter, white, blank,mac

Bagi kamu yang suka menulis atau diberikan anugerah menjadi seorang ahli dalam bidang menulis, kamu patut untuk mencoba jasa penulisan artikel. Menilik dari banyaknya website serta ketatnya persaingan yang membutuhkan artikel berkualitas untuk mengisi kontennya.

Ada berbagai macam niche (tema) yang dapat kamu tulis sebagai pelajar, seperti percintaan remaja, tips belajar, atau bahkan konten SEO.

5. Fotografer

bisnis yang cocok untuk pelajar fotografer

Tak sedikit orang yang memiliki hobi fotografi sukses mendulang keuntungan, maka tak ada salahnya juga kamu mencoba untuk menjual jasa dengan keahlian fotografi yang kamu miliki.

Apalagi saat ini, di mana kebanyakan orang ingin mengabadikan setiap detil momen yang terjadi, seperti halnya lamaran, pernikahan, bridal shower, baby shower, aqiqah dan lain-lain.

Bila kamu masih belum cukup percaya diri sebagai seorang yang profesional, maka kamu dapat mematok dengan harga di bawah rata-rata. Dengan catatan kamu harus sudah memiliki hasil karya sebagai referensi bagi para calon pelangganmu.

6. Buka jasa Sewa Barang

bisnis yang cocok untuk pelajar jasa sewa
Young Asian couple receiving new apartment or room key from realtor or real estate sales agent after finish a rental or buying contract.

Bagi kamu yang memiliki berbagai koleksi barang yang sulit untuk dimiliki, kamu dapat mencoba untuk membuka jasa sewa dengan tarif yang terjangkau.

Banyak orang yang membutuhkan suatu barang akan tetapi enggan untuk membeli dan lebih senang untuk menyewanya. Misalnya saja peralatan mendaki, kebaya wisuda, dan kamera.

7. MakeUp Artist

bisnis yang cocok untuk pelajar makeup artist
woman in black t-shirt with makeup artist lettering applying eye shadow on model

Salah satu ide bisnis yang cocok untuk pelajar ini cukup mudah untuk dilakukan asal memiliki keahlian yang mumpuni.

Profesi makeup artist dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu senggang bagi seorang pelajar.

Tidak hanya akan menambah uang jajan saja, akan tetapi kemampuan untuk merias pun juga akan semakin meningkat seiring dengan jam terbang yang meninggi.

Alternatif lain, Bisnis yang cocok untuk pelajar

Meski masih berstatus sebagai pelajar tapi keinginanmu untuk memulai bisnis benar-benar bergejolak?

Apalagi di zaman yang serba maju saat ini, hampir tidak ada hal yang tidak mungkin untuk kamu lakukan meski masih berstatus pelajar. Tapi apa saja bisnis modal kecil yang menguntungkan untuk pelajar?

Tentu ini merupakan pertanyaan yang lumrah digaungkan bagi millenial yang ingin memiliki penghasilan tambahan. Seperti ide bisnis yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada juga bisnis lain yang bisa laris setiap hari meski kamu harus tetap belajar.

Meski begitu, bila bisnis dapat dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin bisnis yang kamu jalani akan menjadi bisnis besar suatu saat nanti. Kira-kira apa lagi bisnis yang cocok untuk pelajar selain 7 bisnis yang cocok untuk pelajar di atas, yah?

8. Publisher Online

9. Jual Paket Internet

10. Jasa Pengetikan

11. Jasa Desain Website

12. Les Privat

bisnis yang cocok untuk pelajar les privat

13. Service Laptop

14. Cuci Motor

15. Jual Kerajinan Tangan

16. Selebgram

17. Translator

Kesimpulan: Beberapa Ide Bisnis yang Cocok untuk Pelajar

Kata Kunci lainnya:

# dropshipper , # reseller , # fotografer , # makeup artist

Sumber:

  • https://bit.ly/3nfoTcM
  • https://bit.ly/3FbIhgU
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!